Puluhan Pengurus Komite Sekolah Se-Kecamatan Mamajang Rakor dengan Dewan Pendidikan Kota Makassar

MAKASSAR–Penguatan peran dan fungsi komite sekolah terus digelorakan pengurus Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) melalui kegiatan rapat koordinasi. Rakor dilakukan secara terpadu di 15 kecamatan di Makassar.

Selasa, 18 Juli 2023 rapat koordinasi komite sekolah dilakukan untuk wilayah Kecamatan Mamajang. Rakor berlangsung di ruang pertemuan SD Mawas Makassar. Rakor diikuti puluhan pengurus komite sekolah se-Kecamatan Mamajang.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo dan segenap pengurus Dewan Pendidikan Makassar hadir dalam forum ini. Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Guntur.

Rudianto Lallo mengatakan komite sekolah memiliki peran strategis dalam mendukung kualitas pembelajaran di sekolahnya masing-masing. Itu sebabnya kolaborasi dan sinergitas komite sekolah dengan kepala sekolah harus senantiasa terjalin.

“Komite sekolah memiliki peran mendorong partisipasi masyarakat dalam mendukung pengembangan kualitas pendidikan di setiap satuan pendidikan. Selain itu juga mengawasi pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah,” kata Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Dalam rapat koordinasi kali ini, mantan Kepala Dinas Pendidikan, Mahmud BM dan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Makassar, Guntur menjadi narasumber. Pembicara lainnya adalah Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Yeni Rahman.

Sebelumnya forum rapat koordinasi komite sekolah juga sudah digelar Dewan Pendidikan Makassar di empat kecamatan berbeda. Keempatnya adalah Manggala, Panakkukang, Mariso, dan Tamalate. (pap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here