Dewan Pendidikan Kota Makassar Rakor dengan Komite Sekolah Se-Kecamatan Manggala

MAKASSAR–Penguatan peran dan fungsi komite sekolah terus dilakukan Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) melalui program rapat koordinasi atau DPKM Menyapa. Kali ini DPKM Menyapa berlangsung di aula SD Negeri Borong Makassar, Kamis (15/60.

Rapat koordinasi dihadiri puluhan pengurus komite dari sejumlah SD dan SMP negeri dan swasta di Kecamatan Manggala. Menurut ketua pelaksana, Syahrir Badaruddin, rapat koordinasi dimaksudkan untuk memperkuat peran komite sekolah sebagai elemen penting di sekolah.

Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Dr Hj Apiaty Amin Syam saat membuka rapat koordinasi meminta seluruh komite sekolah lebih proaktif menjalankan perannya dalam mendukung proses pembelajaran di sekolahnya masing-masing.

“Komite sekolah tidak boleh diam. Komite sekolah harus aktif bergerak dan bersuara. Termasuk jika ada hal yang tidak sesuai koridor di sekolah,” kata Apiaty.

Anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Golkar itu menambahkan Dewan Pendidikan Kota Makassar akan terus melakukan penguatan peran komite sekolah melalui beragam kegiatan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Aminuddin Taraweh yang hadir di acara ini mengapresiasi kegiatan Dewan Pendidikan dalam menguatkan peran komite sekolah. Ia berharap program seperti ini terus berkesinambungan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar.

Selain pengurus komite sekolah, rapat koordinasi juga dihadiri para komisioner Dewan Pendidikan Kota Makassar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here