Dewan Pendidikan Kota Makassar Dorong Penguatan Literasi dan Numerasi

MAKASSAR–Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) mendorong penguatan literasi dan numerasi di tingkat satuan pendidikan di Makassar. Bentuk dukungan itu dilakukan melalui sarasehan di tujuh titik yang sudah ditetapkan.

Rencana persiapan sarasehan itu dibahas dalam rapat koordinasi pengurus DPKM di Makassar akhir pekan lalu. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPKM, Yeni Rahman didampingi Sekretaris DPKM, Aminuddin Taraweh.

“Sarasehan dimaksudkan untuk monitoring dan evaluasi kompetensi literasi dan numerasi siswa di Makassar,” kata Aminuddin.

Dalam sarasehan, DPKM akan berdialog dengan stakeholder terkait terutama guru dan kepala sekolah. Selain itu akan ada presentasi best practice dari sekolah yang indeks literasi dan numerasinya sudah lumayan bagus.

Rencananya sarasehan pertama akan dimulai dari SD Hang Tuah Makassar, Rabu, 8 Mei mendatang. Sarasehan angkatan pertama ini akan menghadirkan stakeholder pendidikan dari tiga kecamatan yakni Ujung Tanah, Sangkarrang, dan Tallo.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo dijadwalkan akan hadir dan membuka langsung forum ini. Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin juga diundang hadir sebagai narasumber. (pap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here