Hari Guru 2021, Dewan Pendidikan Makassar akan Beri Reward kepada 10 Guru Inspiratif

MAKASSAR--Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) memberi perhatian khusus terhadap guru-guru di Makassar. Pada momentum hari guru tahun ini, DPKM akan memberikan penghargaan dan reward kepada sepuluh guru inspiratif di Makassar.

Pemberian penghargaan itu dikemas dalam acara khusus bertajuk “Malam Anugerah Guru Inspirasi Makassar 2021”. Rencananya, kegiatan ini akan dihelat di Pinisi Ballroom Hotel Grand Claro Makassar, Kamis, 25 November mendatang.

“Persiapannya sudah matang. Undangannya akan disebar satu dua hari ini kepada para stakeholder pendidikan di Makassar,” kata ketua panitia, Mahmud BM.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar itu menambahkan guru yang akan menerima penghargaan itu dikelompokkan pada dua kriteria yakni guru inspiratif dan guru sang pengabdi. Guru inspiratif sudah melewati sekian banyak tahapan seleksi mulai dari pemeriksaan portofolia, wawancara hingga presentasi inovasi pembelajaran.

Sementara untuk kriteria sang pengabdi berasal dari guru yang sudah cukup lama mengabdi di wilayah kepulauan di Makassar.

Ketua Dewan Pendidikan Makassar, Rudianto Lallo menambahkan program ini sengaja dikemas untuk memuliakan guru di Makassar. Menurut dia, sudah sewajarnya guru diberi penghargaan dan tempat terhormat. Apalagi di momentum hari guru seperti tahun ini.

“Semoga program seperti ini bisa memberi kesan baik bagi guru di Makassar,” kata politisi Partai Nasdem itu.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dijadwalkan hadir dalam acara ini. Walikota juga diminta untuk menyerahkan langsung penghargaan itu kepada para guru inspiratif dan pengabdi yang terpilih.

Panitia juga mengundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim untuk menghadiri kegiatan ini. Undangan Mas Menteri diantar langsung Ketua DPKM Makassar, Rudianto Lallo saat melakukan konsultasi di Kantor Kemendikbud di Jakarta beberapa pekan lalu. (rud)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here