FGD Dewan Pendidikan Makassar Bahas Sinergi Pengelolaan Pendidikan Disdik dan Kemenag

MAKASSAR--Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD), Kamis (12/10). Kali ini FGD membahas sinergi pengelolaan pendidikan lintas sektor.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo, SH, MH saat membuka FGD mengatakan sinergi pengelolaan pendidikan lintas intansi memang perlu menjadi perhatian agar menghasilkan kualitas pendidikan yang semakin baik.

“Sejauh ini proses penerimaan siswa baru di sekolah yang dibina Kementerian Agama memang terpisah dengan sekolah yang di bawah kendali pemerintah daerah. Tapi sejauh ini tetap berjalan harmonis,” kata Rudianto Lallo.

FGD menghadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin, pejabat dari Kanwil Kementerian Agama Sulsel, Muh Kasim, Kepala MTsN 1 Makassar, Zulfikah Nur, dan pakar pendidikan Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Arismunandar.

Sejumlah komisioner Dewan Pendidikan Kota Makassar juga hadir dalam diskusi terfokus ini. Mereka antara lain Prof Dr Basri Wello, Mahmud BM, Andi Syahrir Baharuddin, Suarman, Fachruddin Palapa, dan Muh Anwar. FGD dipandu Aminuddin Tarawe.

Rudianto berharap FGD ini bisa melahirkan kontrubusi pemikiran dalam mendorong sinergi pengelolaan pendiidkan lintas sektoral terutama Dinas Pendidikan dengan sekolah milik Kementerian Agama. (pap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here