Dewan Pendidikan Makassar Kunjungi Sekolah Indonesia di Singapura

SINGAPURA–Setelah mengunjungi Kementerian Pendidikan Singapura, rombongan Dewan Pendidikan Kota Makassar melanjutkan kunjungan dengan mendatangi Sekolah Indonesia di Singapura.

Rombongan DPKM Makassar yang dipimpin Ketua DPKM, Rudianto Lallo diterima langsung Kepala Sekolah Indonesia Singapura, Yeni Dwimaria, Selasa (1/8).

Rudianto Lallo mengatakan kunjungannya ke Sekolah Indonesia di Singapura untuk mengetahui sistem pendidikan dan manajemen yang diterapkan di Sekolah Indonesia Singapura.

Yeni Dwimaria menyambut baik kunjungan komisioner Dewan Pendidikan Kota Makassar. Ia mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk perhatian terhadap anak-anak Indonesia yang sekolah di Singapura.

Sekolah Indonesia di Singapura membina lebih 100 siswa. 78 di antaranya merupakan siswa sekolah dasar. Lainnya siswa jenjang SMP dan SMA.

“Mereka yang sekolah di sini adalah anak-anak WNI yang orang tuanya bekerja di Singapura. Mulai dari anak staf KBRI, anak staf BUMN, dan WNI karyawan swasta,” kata Yeni.

Alumni Universitas Negeri Jakarta ini menambahkan kurikulum yang diterapkan di Sekolah Indonesia Singapura tetap mengacu pada kurikulum yang diterapkan Kementerian Pendidikan RI.

“Guru-guru yang ditugaskan di Sekolah Indonesia Singapura ini juga merupakan hasil seleksi Kemendikbudristek,” katanya.

Selain berdiskusi dengan kepala sekolah dan pengelola Sekolah Indonesia Singapura, rombongan DPKM juga berbincang dengan beberapa siswa. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here