Sepuluh Guru Berdedikasi Raih Penghargaan Dewan Pendidikan

MAKASSAR— Dewan Pendidikan Kota Makassar menggelar Malam Anugerah Guru Inspiratif Tahun 2021, Kamis (25/11) malam  di Hotel Claro Makassar. Kegiatan ini digelar untuk perayaan Hari Guru Nasional.

Ketua Panitia, Mahmud DM menerangkan, dalam ajang ini, Dewan Pendidikan memberi penghargaan kepada 10 guru berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik selama ini.
Masing-masing dua guru pengabdi, empat guru inspiratif kategori non ASN dan empat guru inspiratif kategori ASN.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar yang juga Ketua DPRD Kota Makassar Rudiyanto Lallo mengemukakan Dewan Pendidikan dalam satu tahun terakhir ini sangat aktif memberi kontribusi dan ikut ambil bagian dalam memajukan pendidikan.

Mulai dari membuka ruang-ruang diskusi dengan stakeholder terkait pendidikan, melakukan FGD, ikut memikirkan berbagai problematika yang dihadapi dunia pendidikan selama ini, dan masih banyak lagi.

“Pemberian penghargaan terhadap guru inspiratif dan berdedikasi ini merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan Dewan Pendidikan dari sekian banyak agenda yang kami lakukan. Inilah bentuk kehadiran Dewan Pendidikan,” ungkapnya.

Dia pun mengajak Pemerintah Kota Makassar untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan program peningkatan kualitas pendidikan di Kota Makassar.

Lebih jauh dikemukakan, dalam ajang ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar memberikan penilaian terhadap guru yang dinilai layak menerima penghargaan.

Indikatornya, kata dia, terkait pengabdian lokasi mengajar dan model pembelajaran, serta penelusuran jejak terhadap guru yang dinilai memenuhi kriteria. Termasuk keikhlasan dalam mengabdi tanpa pamrih.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Abdul Halim Muharram sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan Kota Makassar. Kegiatan seperti ini kata dia, mesti dirawat.

“Makanya saya bilang mohon dirawat, dan insyaallah saya akan laporkan sama pak menteri terkait” pungkasnya.

Inilah Peraih Penghargaan Guru Inspiratif 2021:

Kategori ASN:
– Juara I: Baharuddin, S.Pd., M.Pd (Guru SD Mangkura V Makassar)
– Juara II: Rahmini, S.Pd,.M.Pd (Guru SMPN 2 Makassar)

– Juara III: Andi Ni’ma Fada, S.Pd,.M.Pd (Guru SMPN 4 Makassar.
– Juara Harapan: Satwika Trianti Ngandoh, M.Pd (Guru SMPN 14 Makassar)

Kategori Non-ASN:
– Juara I: Andi Muh. Zubair, ST,.S.Pd (Guru SD IT Wahdah Islamiyah 01)
– Juara II: Nureni, S.Pd,.M.Pd (Guru TK Aisiyah Balang Bodong)
– Juara III: Anastasya Y Sundah, S.Pd,.M.Pd (Guru SD Dian Harapan).
– Juara Harapan: Nurfadillah,S.Pd,.M.Pd (Guru SMP Unismuh Makassar)

Guru Sang Pengabdi
1. Supardi (Guru SMP Satap Pulau Langkai)
2. Sutrisnawati (Guru SMP Satap Pulau Lakkang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here