Komisioner DPKM Hadiri Rakornas Forum Dewan Pendidikan Indonesia di Cirebon

CIREBON--Komisioner Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-2 Forum Koordinasi Dewan Pendidikan Indonesia di Hotel Prima Cirebon, Jawa Barat, Minggu (17/9). Rakornas yang diikuti delegasi Dewan Pendidikan dari sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia itu akan berlangsung hingga Senin (18/9).

Delegasi komisioner Dewan Pendidikan Kota Makassar dipimpin Wakil Ketua DPKM, Dr Hj Apiaty Amin Syam dan Yeni Rahman. Ikut hadir juga Suarman, Muhammad Anwar, Sulwan Dase, ST, MT, Dr Ariella Hana Sinjaya, dan Fachruddin Palapa.

Rakornas dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati. Dalam sambutannya Eti Herawati menyambut kedatangan seluruh perwakilan Dewan Pendidikan dari sejumlah kota di Indonesia.

“Selamat datang di Cirebon. Atas nama pemerintah kota Cirebon menyambut baik pelaksanaan rakornas Dewan Pendidikan se-Indonesia,” katanya.

Ketua Forum Dewan Pendidikan Indonesia, HM Joko Riyanto dalam sambutannya mengatakan rakornas memiliki tujuan mulia dalam mendorong terbentuknya Dewan Pendidikan Nasional.

“Dewan Pendidikan tingkat provinsi, Dewan Pendidikan kabupaten dan kota juga sudah mantap. Sayangnya hingga kini belum terbentuk Dewan Pendidikan Nasional,” kata Joko yang disambut aplaus peserta. (pap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here