Komisioner DPKM Hadiri Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Makassar

MAKASSAR–Komisioner Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM), Mahmud BM ikut hadir dalam Forum Perangkat Daerah Dinas Pendidikan Kota Makassar di Hotel Four Points Makassar, Rabu (8/3).

Forum yang mengusung tema “Implementasi Program 18 Revolisi Pendidikan dalam Membangun Karakter Anak” itu menghadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyidin, Tim Ahli Walikota Makassar, Prof Muhammad Yusran, dan Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Baso Ibrahim.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyidin mengatakan Kota Makassar berupaya mengadopsi pembelajaran karakter di Jepang dengan menerapkan pendidikan karakter yang fokus pada anak usia dini usia nol hingga sepuluh tahun.

“Baca tulis dan hitung di Jepang baru diajarkan pada murid kelas tiga SD,” kata Muhyidin.

Sementara itu Prof Yuran menegaskan untuk membuat anak berkarakter baik, kuncinya ada pada guru. Alasannya guru adalah sumber inspirasi bagi anak didiknya.

Hal serupa disampaikan Andi Baso Ibrahim. Ketua Komisi D DPRD Makassar ini mengatakan untuk memperbaiki akhlak dan karakter anak didik, harus dilakukan secara kolaboratif dengan semua pihak. Tidak hanya guru, orang tua siswa dan elemen lainnya juga harus dilibatkan. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here