Lomba Cerdas Cermat Tomacca Nabarani Tingkat SD-SMP Kini Masuk Babak Grand Final

MAKASSAR–Lomba Cerdas Cermat (LCC) tomacca nabarani tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang dilaksanakan Dewan Pendidikan Kota Makassar kerja sama TVRI Sulawesi Selatan kini sudah memasuki babak grand final. Babak final akan dilakukan Kamis, 7 Oktober mendatang.

Pada jenjang Sekolah Dasar, babak grand finasl akan mempertemukan tiga sekolah yakni SD Akar Panrita Makassar, SD Kartika XX-I Makassar, dan SD Plus Al-Ashri Makassar. Ketiga tim ini merupakan pemenang pada setiap sesi mulai dari babak penyisihan hingga babak final.

Menariknya, tiga tim SD yang masuk final ini seluruhnya berasal dari sekolah swasta. Beberapa SD negeri hanya bertahan hingga babak semifinal.

Hal sama juga terjadi di babak final jenjang SMP. Tiga SMP swasta juga akan saling berhadapan untuk menjadi pemenang.

Ketiga sekolah itu adalah SMP Kristen IPEKA, SMP Katolik Rajawali, dan SMP Zion Makassar.

Koordinator program Lomba Cerdas Cermat Dewan Pendidikan Kota Makassar, Mahmud BM mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya LCC adalah selain mengukur kemampuan peserta didik, juga mendorong sekolah untuk meningkatkan kemampuan peserta didiknya dalam bidang akademik.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar ini juga memberkan apreasiasi yang setinggi tinginya kepada seluruh peserta LCC yang telah mengikuti lomba ini dengan segala antusias yang tinggi. “Sekolah yang belum berhasil nantinya lebih mempersiapkan diri pada LCC tahun yang akan datang,” katanya.

Sementara itu Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta Ir. A. Syahrir Badaruddin sangat bersyukur bahwa sekolah-sekolah swasta mampu berkompetisi bahkan mendominasi LCC hingga memasuki Grand Final.

Bagi masayarakat dan peserta didik yang tidak dapat menyaksikan langsung LCC ini, dapat disaksikan melalui TVRI Sulawesi Selatan pada setiap hari Kamis dan Jumat pukul 16.00 Wita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here